Tips Memilih Kursi Pada Jalur Pedestrian – Sudahkah Anda mengerti cara memilih kursi pada jalur pedestrian yang tepat? Jika belum, silahkan simak tips memilih kursi pada jalur pedestrian yang telah kami rangkum berikut.

Kursi pedestrian atau trotoar merupakan kursi-kursi yang biasanya digunakan pada jalur pedestrian atau trotoar. Pemasangan kursi pedestrian ini bertujuan untuk tempat beristirahat para pejalan kaki. Setelah lelah berjalan, mereka dapat duduk sejenak di kursi pedestrian.

Kursi taman adalah kursi yang umum digunakan pada jalur pedestian. Desain kursi taman disesuaikan dengan penggunaan luar ruangan, jadi bisa juga digunakan untuk kursi pedestrian yang sama-sama digunakan diluar ruangan. Salah satu syarat trotoar yang baik adalah penggunaan kursi taman.

 

Supaya lebih tepat penggunaanya, berikut tips memilih kursi taman pada jalur pedestrian.

  1. Material Besi Cor

Pada segi material atau bahan untuk membuat kursi taman, besi cor mempunyai kelebihan dari segi bobot dan ketahanannya terhadap perubahan cuaca di luar ruangan. Kursi pedestrian yang terbuat dari material besi cor mempunyai bobot berat sehingga furniture ini aman dari pencurian karena tidak mudah untuk diangkat dan dipindahkan. Selain itu juga bobot yang berat membuat furniture ini tidak akan terbang ketika terjadi angin kencang atau badai.

 

  1. Warna Netral

Menggunakan warna-warna netral untuk kursi taman seperti hitam, coklat dan putih. Dikarenakan kursi taman yang memiliki warna netral lebih menyatu dan serasi dengan perlengkapan jalan lainnya seperti pot bunga, lampu PJU, rambu-rambu dan tempat sampah.

 

  1. Desain Antik

Dikarenakan penggunaannya pada trotoar yang letaknya dipinggir jalan, maka Anda dapat memilih kursi pedestrian yang memiliki desain antik. Kursi taman antik didesain dengan ornamen dengan bentuk lengkung dan motif bunga. Selain berfungsi sebagai tempat duduk, kursi pedestrian dengan desain antik dapat berfungsi sebagai dekorasi ruang publik. Jalur pedestrian yang menarik dan tertata dengan baik tentunya dapat menjadikan para pejalan kaki lebih nyaman.

 

  1. Desain Panjang

Dengan desian yang panjang pada kursi pedestrian, maka dapat memuat lebih banyak orang. Jumlah maksimal yang dapat duduk pada kursi ini yaitu 3 sampai 4 orang. Dengan demikian akan lebih menghemat ruang jika dibandingkan dengan menggunakan kursi tunggal.

 

  1. Penempatan

Tempat untuk meletakkan kursi taman pada jalur pedestrian sebaiknya di trotoar yang rindang dan tidak terlalu ramai kendaraan berlalu lintas, namun ramai pejalan kaki. Hal ini memiliki tujuan agar kursi taman benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik atau ada yang menggunakan.  Tempat yang rindang tentunya dapat membuat nyaman ketika digunakan untuk duduk beristirahat.

Sedangkan trotoar yang berada ditepi jalan raya yang ramai lalu lintas kemungkinan besar kurang diminati untuk digunakan. Hal itu dikarenakan pada kawasan tersebut biasanya penuh asap polusi yang membuat para pejalan kaki kurang nyaman untuk duduk di kursi pedestrian.

 

Itulah beberapa tips memilih kursi taman pada jalur pedestrian yang dapat Anda jadikan referensi ketika ingin membeli kursi taman untuk digunakan pada area atau jalur pedestrian. Mulai dari segi material, desain, warna, hingga penempatan kursi taman yang dapat mempengaruhi penggunaan kursi taman tersebut.

Leave a Reply

Close Menu
WhatsApp chat